KEGIATAN SURVEILEN LSPro BPSMB SURAKARTA KE PT. DZAKYA TIRTA UTAMA KARANGANYAR

PDFPrintE-mail

Ibu Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Surakarta, Dra. Wahyu Miatiningsih, M.Si didampingi oleh Manajer Teknis, Ir. Nugroho Budi Satrio, MM dan Manajer Mutu, Ir. Tertiari Prihetina melakukan kegiatan surveilen pada PT. Dzakya Tirta Utama Karanganyar pada hari Jumat tanggal 29 September 2017.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan secara langsung pabrik Air Minum Dalam Kemasan yang menjadi klien LSPro BPSMB Jateng. LSPro bpsmb jateng merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya industri yang mensyaratkan kepada pemohon/klien untuk mengedarkan produk dan mencantumkan tanda SNI pada produk sebelum mendapatkan sertifikat produk penggunaan tanda SNI dari LSPro bpsmbjateng. Klien yang memenuhi persyaratan sertifikasi akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan ruang lingkupnya dan berlaku selama 4 tahun.

Klien yang telah mendapat sertifikat akan dilakukan surveilen minimal 1 (satu) tahun sekali. Jika dalam kegiatan surveilen terbukti tidak dapat memelihara sistem manajemen mutu, perusahaan diberi kesempatan untuk memperbaiki. Apabila masih tidak dapat menyelesaikannya, sertifikat dapat ditangguhkan atau dicabut. Klien yang telah mendapatkan Sertifikat produk penggunaan Tanda SNI wajib membubuhkan tanda SNI pada kemasan/label serta berhak mempublikasikan.